Pelantikan Kabinet CIMSA & Family Gathering

Kontributor: Asri Samsu & Akhdian Reppawali

Foto: Akhdian Reppawali 

 

Dibawah rintik gerimis siang, satu persatu anggota kabinet CIMSA yang berjejer rapi, menyatakan kesediaannya untuk berkomitmen menyisihkan sebagian waktu aktif di kepengurusan CIMSA 2015-2016. Begitu yang ditegaskan saat Presiden CIMSA, Joni S Adiansyah, menanyakan sekali lagi komitmen anggota “Kabinet CIMSA Berbagi” pada saat pelantikan kabinet, Sabtu, tanggal 5 September 2015.

 

Kabinet CIMSA BerbagiKabinet CIMSA Berbagi

Cuaca di Araluen Botanic Park-tempat acara pelantikan kabinet sekaligus family gathering, memang agak mendung, bahkan sesekali gerimis. Meski demikian, tidak menghalangi prosesi yang sedang berlangsung, sederhana tapi khidmat. Satu- persatu anggota kabinet memperkenalkan diri kepada para anggota. Tidak lupa perkenalan juga kepada paru tamu undangan yang hadir, diantaranya GM Garuda Indonesia Western Australia, Pak Aryo Wijoseno dan Ketua PPIP (Perkumpulan Pengajian Indonesia Perth), Pak Firman Alam, Perwakilan Pengurus NU Western Australia, Pak Dino, serta Perwakilan Pengurus MSWA (Mitra Sunda Western Australia), Bu Yani.

Keluarga Besar CIMSA & Ketua PPIP

Prosesi berlangsung singkat, karena sajian dengan konsep share plate ala CIMSA sudah menunggu. Menu yang disajikan sangat bervariasi, sama dengan bervariasinya daerah asal anggota CIMSA di tanah air. Suguhan yang beragam ini menjadi pasangan yang serasi menemani acara ramah-tamah dibawah rintik gerimis yang sebentar-sebentar datang, sebentar-sebentar pergi. Sangat kontras dengan senyum dan gelak tawa jamaah CIMSA yang tak kunjung reda.

 

Senyum yang tak pernah reda

Tidak lama gerimis benar-benar menjauh, tepat saat hidangan selesai disantap. Saatnya menjelajahi Araluen Botanic Park yang cukup luas. Kumpulan bunga-bunga tulip yang beraneka warna sudah mulai bermekaran disana-sini, menebar pesonanya kepada para pengunjung. Hampir dua jam keluarga besar CIMSA mengelilingi taman bunga ini tanpa terasa, menjangkau setiap sudut yang  memancarkan keindahan alami sambil tidak lupa mengabadikan diri ditengah hamparan tulip.   

Menikmati hamparan tulip

Menjelajah hamparan tulip bersama GM Garuda Indonesia WA

Di titik kumpul ternyata sudah bergabung tamu undangan dari komunitas Indonesia di Perth yang turut meramaikan family gathering CIMSA. Kembali hidangan khas tanah air tersaji, mulai dari bakso, sate ayam sampai lontong sayur. Hidangan yang dihidangkan hangat ditengah cuaca dingin ini seperti mengisi ulang tenaga yang sudah digunakan menjelajahi Araluen Botanical Park. Terimakasih kepada Bu Ross Robert dan keluarga, Bu Eni Jenny Elphick, Bu Nini McCracken, Bu Lizani Rasidin dan Bu Astutik.

  Tamu undangan dari komunitas Indonesia

Sementara itu bunga-bunga tulip yang masih kuncup terus bermekaran satu persatu menandai awal musim semi yang penuh dengan semangat hidup. Sama persis dengan semangat yang diusung oleh Kabinet CIMSA Berbagi.

Keluarga besar CIMSA

Selamat bekerja